Semen Padang Matangkan Persiapan untuk Mengarungi Liga 2

Sumaterakita.com -  Semen Padang FC untuk Pelatihan Trainning (TC) di Yogyakarta dari tanggal 28 Februari 2020 hingga 4 Maret 2020, untuk persiapan kompetisi Liga 2.

Selama di Yogyakarta, Semen Padang FC menggelar latihan di dua lokasi berbeda, yaitu, GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Lapangan Sekolah Independen Yogyakarta (YIS). Lapangan kedua ini sangat berkualitas karena menjadi tempat latihan rutin timnas Indonesia.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida menyebutkan selain intens menggelar latihan, Nur Iskandar cs akan membahas dua laga ujicoba.

“Kita menggenjot latihan seperti biasa layaknya pertandingan. Mulai dari latihan fisik, finishing, shooting, transisi, tekanan, proses bertahan juga dengan pertarungan, ” katanya, kemarin, mencuplik rilis Media Officer Semen Padang FC,  Senin (2/3).

“Pemain terus meningkat. Untuk menambah progres itu, kita akan memenangkan dua laga ujicoba di sini. Hari ini, Senin (2/3) sore, kita akan berangkat tim UNY di Lapangan YIS dan berangkat berangkat (Selasa, 3/3) kita akan melewati PPSM ditempat yang sama, ”lanjutnya.

Eduardo menambahkan dalam aksi ujicoba itu, pelatih tim akan memberi menit bermain untuk semua pemain yang ada.

“Kita memainkan dua laga. Untuk itu kita mau semua pemain bisa bermain penuh dalam sembilan puluh menit. Kita akan membagi tim menjadi dua tim untuk mengadakan dua laga ujicoba tersebut, ”sambungnya.

Mengenai skuad saat ini, Eduardo sudah cukup memiliki tim yang mumpuni untuk bersaing di Liga 2.

“Saat ini kita memiliki 25 pemain. Saya rasa itu sudah cukup. Jika ingin menambah pemain, itu benar-benar pemain yang sangat dibutuhkan tim dan bisa berkontribusi lebih ke tim, ” tandasnya.