TPL Aek Raja Tanami Pohon Eucalyptus di Lahan Seluas 1.401 Ha

Sumaterakita.com - Perencanaan Strategis Tim TPL, Sapto Nurcahyo mengungkapkan, PT. Toba Pulp Lestari Sektor Aek Raja akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon eucalyptus di 1.401 hektare lahan, serta penebangan pada luas 696 hektare yang tertuang dalam kerja tahun 2020, dan juga dapat digunakan sebagai alternatif. 

"Untuk menyambung penanaman di Sektor Aek Raja pada luas 1,401 ha, dan penebangan seluas 696 ha di 2020 memiliki dana untuk lapangan kerja bagi masyarakat," terang Sapto, mengutip Bagian Kehumasan TPL Sektor Aek Raja, Jubpri Sibuea, Selasa (10/3) ).

Dikatakan, terbukanya peluang kerja dilihat dari segi penanaman pada lahan yang cukup luas.

"Dari segi penanaman yang cukup luas, pastinya pihak perusahaan membutuhkan banyak tenaga untuk menyelesaikan ini. Mulai dari penyediaan lahan, pergulatan, pergilah ke perhubungan. "sebut Jubpri yang kembali mengutip pemaparan Sapto di tengah agenda sosialisasi untuk masyarakat dan pemerintah terkait Rencana Kerja Tahunan yang digelar di Desa Aek Raja Kecamatan Parmonangan, Taput, Senin (9/3).

Sapto juga memaparkan luasan konsesi yang diterima PT TPL dari pemerintah seluas 184.486 ribu ha yang terletak di 12 kabupaten. 

Terkait luasan yang saat ini dikelola PT TPL di Sektor Aek Raja seluas 45.788 ha di 3 kabupaten.

Jubpri Sibuea disampaikan, sebelum dimulainya sosialisasi RKT, harapan agar masyarakat ikut proaktif juga dibantukan oleh perusahaan.

"Jika ada kekurangan kami dari perusahaan, harap dikirim agar perusahaan dapat segera memperbaharui," katanya. (ASU)