Persiraja Persilahkan Pemain Pulang Kampung

Sumaterakita.com - Manajemen Persiraja Banda Aceh memperbolehkan pemain pulang kampung setelah kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 ditunda pelaksanaannya hingga batas waktu yang belum ditentukan pandemi COVID-19.

"Selama liburan, pemain yang tinggal di Banda Aceh, akan diberi uang makan. Mereka bisa tinggal di mes. Bagi yang ingin pulang kampung, kami persilakan," kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Senin (23/3).

Apa yang dilakukan tim debutan itu sama dengan yang dilakukan beberapa klub peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air itu. Libur bagi pemain sendiri diberikan oleh manajemen Persiraja Banda Aceh mulai Selasa (24/3).

Sebelum libur yang cukup panjang, anak asuh, Hendri Susilo ini tetap menunggu latihan sesuai dengan program yang ada. Kondisi ini jelas kurang menguntungkan karena tim ini mengawali Liga 1 dengan cukup bagus yaitu satu kali menang dan dua kali seri.

"Persiraja hari ini latihan terakhir. Kami belum tahu kapan pemain diliburkan, tergantung jadwal dari PSSI. Jika dilihat dari pemerintah, berakhirlah masa darurat ini pada 29 Mei 2020," ujar Nazaruddin Dek Gam.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memberikan arahan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan ini menjelaskan bahwa PSSI resmi membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Nazaruddin Dek Gam yang juga Anggota Komisi III DPR RI mengatakan jika meminta masa darurat COVID-19 hingga 29 Mei 2020, sesuai dengan hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

Berdasar pada hari cuti bersama libur tanggal merah, pada 24 Mei hingga 25 Mei merupakan Idul Fitri. Untuk itu pihaknya berharap setelah Lebaran 2020 keluar jadwal kompetisi baru. (AA)